4 Hal Berfaedah Bisa Dilakukan Mahasiswa Saat Liburan Semester!

Minggu, 26 Juni 2022 - 21:05 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom

Mahasiswa adalah agen perubahan yang memang diharuskan memiliki banyak kemampuan, sehingga bisa bermanfaat dan mengabdi kepada masyarakat luas. Disibukkan dengan berbagai jenis kegiatan kampus dan belajar, liburan panjang saat semesteran bisa menjadi kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk melakukan berbagai kegiatan positif. Berikut informasi lengkapnya.

Baca juga : 5 Pesepak Bola Asia dengan Bayaran Termahal dalam Sejarah

Magang

Menteri Pendidikan, Kebudayaaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mendorong pihak universitas di seluruh Indonesia untuk menerapkan sistem Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dalam Buku Panduan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, disebutkan bahwa selama ini mahasiswa kurang mendapat pengalaman kerja di industri atau dunia profesi.

Baca juga : Berikut ini Lima Kota Tersempit dan Terkecil di Dunia

Menjadi Relawan

Menjadi relawan atau volunteer adalah kegiatan yang banyak dipilih mahasiswa dalam mengisi waktu luang saat libur semester. Sama seperti magang, menjadi relawan tentunya akan banyak memberikan pengalaman bagi mahasiswa untuk dapat banyak bertemu orang baru dan menjalin relasi. Selengkapnya Simak Infografis

(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!