Senasib Novak Djokovic 3 Petenis Top Dunia Pernah Diusir

Selasa, 08 September 2020 - 17:00 WIB
click to zoom

Novak Djokovic bukanlah pemain pertama yang dihukum dan diusir dari lapangan saat bertanding. Ada Denis Shapovalov, David Nalbandian, dan Tim Henman merasakan malu setelah diusir dari lapangan.

Petenis Kanada Denis Shapovalov dihukum saat pertandingan Piala Davis melawan Inggris Raya pada 2017 setelah menghancurkan bola dengan amarah yang mengenai mata wasit Arnaud Gabas. Djokovic terpaksa diusir didiskualifikasi dengan diusir dari lapangan setelah memukul hakim garis dengan bola saat melawan Pablo Carreno Busta di babak keempat Grand Slam AS Terbuka 2020.

BACA JUGA :

NOVAK DJOKOVIC DIUSIR KELUAR LAPANGAN SETELAH MEMUKUL HAKIM GARIS

CUKAI ROKOK TINGGI, FAISAL BASRI BONGKAR SIASAT PABRIKAN ASING

Tim Henman didiskualifikasi dari Grand Slam Wimbledon pada 25 tahun lalu karena memukul seorang gadis pemungut bola dengan bola selama pertandingan ganda. Berbicara di Amazon Prime, Henman berkata: "Ini adalah kejutan besar. Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah keputusan yang tepat. Sungguh menakjubkan bagi saya untuk membicarakan hal ini karena hal itu terjadi pada saya di Wimbledon pada tahun 1995. Saat itu adalah saat-saat frustrasi, pukul bola pergi ketika saya tidak melihat dan saya memukul gadis bola di telinga.''

Simak infografis selengkapnya.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!