Profil Pilot Wanita Garuda Indonesia, Patricia Yora

Kamis, 23 Juni 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Pilot wanita memang kerap menarik perhatian lantaran profesi ini didominasi oleh kaum pria. Berbagai alasan unik ditemui dari mereka yang menjadi pilot wanita, misalnya saja karena mengikuti jejak keluarga . Adalah Patricia Yora. Wanita kelahiran Bogor, 7 November 1991 ini memiliki keluarga yang berprofesi sebagai pilot. Salah satunya adalah Ayahnya yang menawarkan kepada Paricia adanya beasiswa pilot.

Baca juga : Arsenal Siap Tikung Barcelona Untuk Dapatkan Raphinha

Dilansir dari berbagai sumber, saat itu, Patricia Yora baru lulus SMA dan sudah diterima di Universitas Atmajaya Fakultas Psikologi. Lantaran ditawari beasiswa pilot dari ayahnya, Patricia akhirnya dapat lolos tes dan mendapatkan beasiswa pendidikan pilot . Dia melepas Fakultas Psikologi di Universitas Atmajaya dan beralih menjadi pilot yang sesuai dengan keinginan Ayahnya itu.

Baca juga : 26 Tim yang Tembus Babak Utama Liga Champions 2022/2023

Masa pendidikannya di STPI Curug, Patricia sempat mengendalikan pesawat Cessna 150 dan Cessna 172, pada tahun 2011. Setelah lulus dari sekolah penerbangan tersebut dia bergabung dengan maskapai swasta nasional serta dipercaya mengendalikan Airbus a320.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!