Francesco Bagnaia Tuntut Ketua FIM Stewards Diganti

Rabu, 08 Juni 2022 - 11:00 WIB
click to zoom
Francesco Bagnaia menginginkan ketua FIM Stewards, Freddie Spencer diganti. Pembalap Ducati Lenovo itu menilainya tidak melakukan pekerjaan dengan benar. Ini karena tidak menjatuhkan hukuman kepada Takaaki Nakagami.Seri kesembilan MotoGP 2022 itu berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam.

Baca juga: Desain Klasik, Mobil Listrik Mirip VW Kodok Siap Meluncur 128

Pada awal balapan terjadi insiden kecelakaan beruntun yang juga melibatkan Alex Rins dan Bagnaia. Itu lantaran Nakagami tidak sempurna saat melakukan manuver di tikungan pertama. Akibatya, pembalap asal Jepang itu terjatuh dan menabrak Rins dan Bagnaia yang berada di depannya. Imbasnya kepala Nakagami membentur roda belakang motor Bagnaia.

Baca juga: Kirim Roket Canggih ke Ukraina, Rusia Didesak Merudal Pangkalan AS

Lalu Rins menderita patah tulang pada pergelangan tangan kiri dan harus beristirahat. Pembalap asal Spanyol itu diragukan bisa tampil di MotoGP Jerman 2022, karena harus melihat perkembangan cedera di lengan kirinya. Kabar baiknya, Nakagami dan Bagnaia tidak mengalami cedera. Meski menyebabkan tulang lengan Rins patah, FIM Stewards tidak memberikan hukuman kepada Nakagami.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!