Canggihnya Ban yang Digunakan dalam Ajang Jakarta E-Prix

Rabu, 01 Juni 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Ajang balap Jakarta E-Prix akan dihelat pada 4 Juni 2022 mendatang. Sebagai ajang balap bergengsi, sudah tentu setiap komponen yang digunakan berkualitas. Salah satunya komponen ban. Ban yang digunakan dalam Jakarta E-Prix adalah Michelin Pilot Sport EV. Klaim Michelin, ban ini memiliki ketahanan luar biasa. Baik di jalanan kering maupun basah.

Baca juga: Pebalap dan Tim Formula E Siap Berlaga di Jakarta E-Prix 2022

Manager Program Formula E Michelin Mirko Pirrachio mengatakan, selain punya ketahanan sangat baik, ban yang digunakan pada Jakarta E-Prix juga ramah lingkungan. ”Mulai proses produksi ban, pengangkutan ban hingga ke titik tujuan ajang Formula E, semuanya mengutamakan netralitas emisi karbon,” kata Mirko Pirrachio dalam keterangan resminya.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Formula E yang Memiliki Kecepatan Super

Keunggulan lain Michelin Pilot Sport EV adalah fleksibel dan tahan lama, memungkinkan pembalap menerapkan pengaturan dan tekanan ban sesuai. Selain itu, sistem teknologi ”connected tyre” memudahkan tim Michelin melacak performa ban. Misalnya memantau tekanan ban dari jarak jauh dan menghasilkan data terenkripsi.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!