Jalani Operasi, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Senin, 30 Mei 2022 - 12:00 WIB
click to zoom
Marc Marquez terpaksa mengakhiri musim MotoGP 2022 lebih cepat. Pembalap Repsol Honda itu akan menjalani operasi humerus pada tangan kanannya. Marquez menegaskan dirinya pasti kembali setelah pulih dari cederanya dan akan berjuang keras untuk raih kemenangan demi membahagiakan fans.

Baca juga: Peluang Rashford-Sancho Bela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), telah selesai. Balapan ini sekaligus menjadi balapan penutup Marquez karena dirinya terpaksa absen sementara dari MotoGP 2022. Pada balapan terakhirnya itu,Marquez memulainya dari posisi 12. Hasilnya, dia pun harus puas finis di urutan ke-10. Tentu saja ini bukan hasil yang baik untuknya dan juga tim.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Formula E yang Memiliki Kecepatan Super

Namun tetapi, perjuangan pembalap berjuluk The Baby Alien itu layak mendapat apresiasi. Karena dirinya harus menahan rasa sakit lantaran cedera yang dideritanya itu. Setelah balapan usai. Marquez pun dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat guna menjalani operasi humerus tangan kanannya. Diketahui, proses pemulihannya cukup lama yakni sekitar 6 bulan.

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!