Artileri Barat Mulai Digunakan Ukraina Serang Pasukan Rusia

Rabu, 25 Mei 2022 - 08:25 WIB
click to zoom
Pasukan Kiev menyerang posisi Rusia dengan sistem artileri Barat yang baru disediakan. Ia memuji efektivitas senjata baru yang membuat pasukan Moskow “sedih”. Pertempuran terus berkecamuk di sebagian besar wilayah timur dan selatan Ukraina dengan sebagian besar pertempuran berakhir dengan bentrokan artileri jarak jauh antara militer Ukraina dan Rusia.

Baca juga : Kisah Karier Putin di KGB, Labrak Massa Meski Tanpa Perlindungan

Untuk sebagian besar perang, Ukraina mengandalkan meriam howitzer era Soviet mereka sendiri, tetapi dalam beberapa pekan terakhir sistem artileri canggih dari negara-negara sahabat, termasuk M777 Amerika Serikat (AS), telah mencapai garis depan.

Baca juga : Akhiri Perang, Presiden Zelensky Bersedia Bertemu Putin

Washington dan negara-negara Eropa telah menggelontorkan miliaran dolar dalam bentuk senjata ke Ukraina untuk membantu pasukan negara itu memiliki senjata untuk mengalahkan penjajah Rusia yang bersenjata lebih baik. Setelah meminta senjata jarak jauh yang lebih berat, militer Ukraina mengatakan sistem artileri yang baru disediakan sudah terbukti berguna di medan perang. Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!