Vladimir Putin Hilang Kepercayaan dan Pecat Jenderal Rusia

Jum'at, 20 Mei 2022 - 08:35 WIB
click to zoom
Intelijen Inggris melaporkan Presiden Rusia Vladimir Putin telah kehilangan kepercayaan pada jenderal utamanya dan telah memecat komandan senior karena kegagalan yang memalukan di medan perang Ukraina.

Baca juga : Bantu Ukraina, Swedia Dapat Kerahkan 1.000 Lebih Jet Tempur

Intelijen militer Inggris melaporkan bahwa Kremlin telah memecat Letnan Jenderal Serhiy Kisel, komandan pasukan elit Tank Pengawal 1, karena gagal menguasai Kharkiv. Selain itu Komandan Armada Laut Hitam Rusia, Wakil Laksamana Igor Osipov, juga mendapat skors, kemungkinan karena membiarkan kapal penjelajah andalan Moskva tenggelam akibat serangan rudal militer Ukraina. Lalu, Valeriy Gerasimov, kepala Staf Umum Rusia – tetap di posisinya, tetapi, tidak jelas apakah dia akan mempertahankan kepercayaan dari Presiden Putin.

Baca juga : Inilah Deretan Negara dengan Suhu Terpanas di Dunia

Penilaian ini mengikuti laporan bahwa setidaknya selusin jenderal Rusia telah tewas di medan perang, sebuah fakta yang tampaknya mengejutkan yang diremehkan oleh Pentagon sebagai indikasi bagaimana Kremlin berperang dikombinasikan dengan keadaan disfungsional tentara era Soviet . Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!