Cara Hentikan Putin Gunakan Nuklir Taktis di Ukraina

Rabu, 11 Mei 2022 - 11:00 WIB
click to zoom
Pensiunan jenderal Amerika Serikat (AS), Wesley Clark, memaparkan strategi untuk menghentikan Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan senjata nuklir taktis dalam perangnya di Ukraina. Caranya adalah Amerika harus cepat memberikan bantuan dan menolak untuk “menahan diri” oleh rasa takut. “Cara terbaik untuk mencegahnya menggunakan senjata itu adalah meyakinkannya bahwa itu tidak akan membantu.

Baca juga : Liverpool Bertandang ke Aston Villa, Steven Gerrard Jadi Sorotan

Dan cara terbaik untuk meyakinkannya bahwa itu tidak akan membantu adalah memberi Ukraina bantuan yang mereka butuhkan secepat mungkin dan mendorong pasukan Rusia langsung dari Donbass,” kata mantan Jenderal Angkatan Darat Amerika. Menanggapi pernyataan pewawancara bahwa AS menggunakan ketakutan akan perang nuklir sebagai alasan untuk menjauh dari perang di Ukraina, Clark mengatakan bahwa itu adalah niat presiden Rusia.

Baca juga : Kapal Pesiar Mewah Milik Vladimir Putin Disita Italia

“Saya pikir itu selalu menjadi rencana Putin sejak awal...ada banyak propaganda di televisi Rusia tentang hal itu,” katanya, seraya mencatat bahwa Putin mencoba membangun dukungan domestiknya sendiri dengan mengancam senjata nuklir. “Kita harus cukup kuat untuk melakukan ini,” kata Clark. “Ini adalah masa depan komunitas internasional. Anda tidak bisa membiarkan agresi berhasil dan percaya bahwa semuanya akan sama setelahnya. Tidak akan,” paparnya yang dilansir dari Newsweek, Senin (9/5/2022). Selengkapnya Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!