F1 GP Miami 2022: Sejarah!, Max Verstappen Tercepat

Senin, 09 Mei 2022 - 07:30 WIB
click to zoom
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil memenangkan GP Miami. Pada seri kelima Formula 1 (F1) 2022 itu, dia mengasapi rivalnya, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Adu cepat untuk pertama kali di sirkuit Miami International Autodrome, Amerika Serikat, Senin (9/5/2022) dini hari, Verstappen sempat tertinggal dari Leclerc di awal balapan.

Baca juga: Sany Truk Listrik China Siap Tantang Cybertruck Tesla

Akan tetapi, pembalap asal Belanda berjuluk The Dutch Devil akhirnya berhasil mengungguli Charles Leclerc di pertengahan balapan hingga akhirnya finis terdepan. Leclerc sempat memimpin di awal-awal balapan GP Miami. Pembalap asal Monako itu mampu mempertahankan posisinya dan unggul atas Verstappen, Carlos Sainz, dan Sergio Perez secara berurutan di lap pertama.

Baca juga: 5 Recall Mobil Paling Konyol yang Terjadi di Industri Automotif

Di sisi lain, Lewis Hamilton berhasil memanfaatkan zona DRS untuk menyalip Fernando Alonso dalam perebutan posisi ketujuh. Pada lap-lap berikutnya, terpantau Hamilton terus tampil agresif untuk mendapatkan posisi terbaik. Sementara, persaingan di urutan terdepan semakin memanas usai Verstappen mencoba peruntungan zona DRS. Namun demikian, pembalap asal Belanda itu belum bisa menggeser posisi Leclerc.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!