Amerika Pernah Ingin Melubangi Bulan dengan Nuklir

Sabtu, 23 April 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Amerika ternyata pernah terpikir untuk melubangi bulan dengan nuklir . Hal itu terungkap setelah Freedom of Information Act atau Undang-undang Kebebasan Informasi merilis sejumlah dokumen faktual yang mengungkap adanya lembaga buatan Amerika Serikat bernama Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP).

Baca juga: Peneliti Klaim Ganja Terbaik Bisa Ditanam di Luar Angkasa

Disebutkan Livescience, lembaga itu dibuat untuk melakukan berbagi inovasi teknologi eksotis. Beberapa program yang hendak dikembangkan di antaranya adalah jubah tembus pandang, lubang cacing yang dapat dilalui, gerbang bintang, energi negatif, antigravitasi, komunikasi gelombang gravitasi frekuensi tinggi, dan membuat terowongan di bulan dengan ledakan nuklir. Peledakan nuklir di bulan yang diajukan AATIP sangat berbeda dengan upaya Amerika Serikat di tahun 1950.

Baca juga: Gudang Besar Senjata AS dan Eropa Dihancurkan Rusia

Saat itu Angkatan Udara Amerika Serikat mengajukan proposal ke pemerintah untuk meledakkan nuklir di bulan.Langkah itu disebutkan Screenrant bukan untuk menghancurkan bulan seutuhnya. Alih-alih hal itu dilakukan sebagai langkah unjuk kekuatan kepada Uni Soviet. Maklum saat itu persaingan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet sebagai negara terbaik yang bisa mencapai luar angkasa sangat panas.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!