Empat Alasan Mengapa Petinju Menggunakan Sarung Tinju

Kamis, 07 April 2022 - 19:00 WIB
click to zoom
Terdapat sejumlah alasan mengapa petinju menggunakan sarung tinju. Alasan utama sarung tinju digunakan dalam olahraga tinju adalah untuk melindungi tangan petinju dari cedera. Cedera tangan sangat umum dalam olahraga pertarungan, meskipun menggunakan sarung tangan. Karena itu, sangatlah penting bagi seseorang yang berlatih dalam olahraga tarung seperti tinju untuk mengenakan sarung tinju.

Baca juga: Pemain Andalan Klub di Liga Inggris yang Tetap Berpuasa

Mencegah Perpindahan Sendi

Jari Salah satu fungsi utama sarung tinju adalah untuk memberikan bantalan pada persendian jari Anda. Sendi jari Anda adalah yang paling rentan terhadap kejutan pukulan, dan efeknya sebenarnya dapat menyebabkan beberapa kerusakan serius pada ruas-ruas jari Anda. Sarung tinju penting dan bertindak sebagai perisai perlindungan.

Baca juga: Hasil Drawing Piala Dunia 2022: Spanyol Terjebak di Grup Neraka

Melindungi Lawan Anda

Dampak gaya pada benda yang bergerak dikenal sebagai momentum, tinju adalah tentang momentum. Tanpa sarung tinju, efek momentum jauh lebih tinggi dan efektif dibandingkan dengan sarung tangan. Tanpa sarung tangan, momentum yang dapat dibawa oleh pukulan dapat mengakibatkan kerusakan berat dan cedera parah pada lawan Anda.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!