10 Kiper Terbaik Dunia, Thibaut Courtois Tak Masuk

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:00 WIB
click to zoom
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, tak masuk dalam daftar 10 penjaga gawang terbaik yang dirilis FourFourTwo tahun ini. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti, geram anak asuhnya tak dianggap. Courtois menjadi andalan Real Madrid. Performa mantan kiper Chelsea itu sangat ciamik. Dia seringkali melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial untuk tim berjuluk Los Blancos.

Baca juga: Menolak Tua, Cristiano Ronaldo Manusia Tersubur Sepanjang Sejarah

Salah satu contohnya pada babak 16 besar Liga Champions musim ini kala Real Madrid melawan Paris Saint Germain. Boleh dibilang, Courtois tampil sangat gemilang. Kiper asal Belgia seringkali melakukan penyelamatan penting untuk membawa Los Blancos lolos ke fase perempat final. Salah satunya yaitu kala sukses menepis tendangan penalti Lionel Messi di leg pertama.

Baca juga: 5 Pesepak Bola Pencetak Hat-trick Terbanyak di Dunia

Maka dari itu, Carlo Ancelotti tampak geram dengan tidak adanya nama Courtois pada daftar 10 kiper terbaik dunia versi majalah FourFourTwo. Dia bahkan menyebut wartawan atau pelatih yang menganggap kiper Belgia itu bukan salah satu kiper terbaik, lebih baik untuk melepas lisensinya. Simak daftar kiper terbaik di infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!