Jokowi Satukan Air dan Tanah dari 34 Gubernur di Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 - 20:30 WIB
click to zoom
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menyatukan tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur se-Indonesia di Kawasan Titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Air dan tanah yang dibawa oleh 34 Gubernur provinsi se Indonesia itu diberikan kepada Presiden Jokowi untuk disatukan di dalam benjana Nusantara.

Baca juga: Presiden Lantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN

"Saya hadir di sini bersama-sama dengan 34 gubernur dari 34 provinsi di seluruh Tanah Air, bersama-sama dengan 15 tokoh masyarakat dari Kalimantan Timur. Dan kita tahu baru saja tadi tanah dan air yang dibawa oleh 34 Gubernur telah kita satukan di tempat yang akan menjadi lokasi Ibu Kota Nusantara. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para gubernur," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3/2022).

Baca juga: Mevi-TDS, Mobil Listrik Otonom untuk IKN Nusantara

Jokowi mengapresiasi kolaborasi antara Gubernur dengan pemerintah pusat dan daerah serta TNI-Polri dan seluruh masyarakat dalam membangun Ibu Kota Nusantara. "Ini merupakan bentuk dari kebhinekaan kita dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun Ibu Kota Nusantara ini," katanya.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!