Negara-Negara yang Diancam dengan Nuklir oleh Rusia

Kamis, 10 Maret 2022 - 11:00 WIB
click to zoom
Rusia menjadi salah satu negara dengan kekuatan nuklir terbesar di dunia. Jumlah hulu ledak nuklir yang dimiliki Rusia sebanyak 5.977, termasuk 1.500 hulu ledak yang sudah pensiun dan akan dibongkar. Kekuatan hulu ledaknya bisa menyebabkan kehancuran maksimum. Berikut ini negara-negara yang menjadi sasaran ancaman serangan nuklir Rusia.

Baca juga : Putin Gertak atau Tidak? AS Disarankan Kerahkan Seluruh Kapal Selam

1. Ukraina

Seperti yang sudah diketahui, sejak Kamis (27/2) lalu, Rusia melancarkan invasi ke Ukraina. Vladimir Putin mengomandoi serangan militer yang benar-benar dia realisasikan, tidak hanya ancaman lisan semata. Perang tidak berkesudahan ini sudah mulai muncul sejak 2014. Penyebabnya, Ukraina hendak bergabung dengan NATO alias Pakta Pertahanan Atlantik Utara.

Baca juga : Ancaman Nuklir, Ini yang Terjadi Jika Putin Tekan Tombol Merah

2. Amerika Serikat

Saat ini, di tengah konflik Rusia-Ukraina, Rusia mengerahkan gertakan berupa ancaman serangan nuklir kepada negara-negara yang berusaha ikut campur, termasuk Amerika Serikat (AS). Namun, Rusia sebenarnya pernah memberikan ancaman yang sama pada Amerika. Pada 2020 lalu, pemerintah negara Stalin juga melayangkan ancaman serupa jika Washington melakukan serangan rudal balistik dengan nuklir low-yield terhadap Moskow.

Simak Infografis
(mad)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!