Sembilan Klaster Covid-19 di Jakarta Sepanjang Agustus 2020

Selasa, 25 Agustus 2020 - 07:00 WIB
click to zoom
Pemprov DKI Jakarta mencatat ada sebanyak 9 klaster penyebaran Covid-19 di Ibu Kota sepanjang Agustus 2020 ini. Kasus Positif Covid-19 di Jakarta terus mengalami peningkatan setiap harinya. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, ada sembilan klaster penyebaran Covid-19 di Jakarta sepanjang bulan ini. Ada klaster baru yang ditemukan, yaitu adalah para pekerja migran atau Anak buah kapal (ABK) hingga klaster penyebaran di Rumah Tahanan (Rutan).

"ABK atau pekerja migran Indonesia itu 962 orang dan 26 kasus di Rutan," kata Widyastuti dalam video yang diunggah di akun YouTube milik Pemprov Senin (24/8/2020). Kendati demikian, Widyastuti menjelaskan, pasien Covid-19 yang paling banyak ditemukan pihaknya adalah klaster Rumah Sakit. Artinya warga yang secara sadar datang ke Rumah Sakit dan memeriksa kesehatannya lalu divonis positif Covid-19.

BACA JUGA :

ISRAEL TEMUKAN RAPID TEST COVID-19 SUPERCEPAT SUPERMURAH

DPR PERTANYAKAN STANDAR GANDA BPOM TERHADAP OBAT BUATAN UNAIR

Jumlah pasien Covid-19 yang datang ke Rumah Sakit sejauh ini tercatat 8.850 orang. Kemudian, lanjut Widyastuti, pasien corona hasil pelacakan Dinas Kesehatan di perkampungan dan komunitas warga juga tak kalah banyak. Saat ini tercatat sebanyak 4.068 pasien hasil tracking petugas kesehatan.

Selengkapnya lihat infografis.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!