Kadal ekor berduri, Reptil Gurun Pakistan yang Terancam Punah

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:00 WIB
click to zoom

Kadal ekor berduri yang banyak ditemukan di gurun gersang Pakistan keberadaan semakin memprihatinkan, reptil ini terancam punah demi memenuhi hasrat seks manusia. Pasalnya hewan ini saat ini diburu untuk dijadikan obat kuat paling manjur untuk pria. Hewan ini keberadaanya lebih banyak di pasar-pasar, seperti yang terlihat di pasar Raja Bazar yang terletak di kota Rawalpindi, Pakistan.

Baca juga: Ini 7 Hewan Paling Lama Tidur di Dunia, Ada yang 22 Jam Sehari

Lebih dikenal sebagai “sanda tael”, obat oles ini digadang-gadang sangat manjur mengatasi masalah disfungsi ereksi. Minyaknya sendiri berasal dari lemak kadal ekor duri India yang dipanggang.Di masyarakat yang masih menganggap seks tabu, banyak lelaki Pakistan beralih ke minyak kadal sebagai pengobatan alternatif mengatasi disfungsi ereksi.

Baca juga: Semut Terbesar di Dunia, Gigitannya Seperti Tertembak Peluru

Meski ramuan tradisional ini telah diwarisi secara turun-temurun, bisnisnya tumbuh subur pada saat negara melarang penjualan obat-obatan perangsang seperti Viagra , yang dinilai bertentangan dengan ajaran Islam. Pemburu kadal, pedagang dan tabib di Pakistan meraup keuntunmengembalikan kejantanannya.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!