Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Kapal Kargo, Kerugian Rp7,1 T

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:30 WIB
click to zoom
Upadate terbaru kapal kargo, Felicity Ace yang terbakar di Laut Atlantik, Reinsurance News memperkirakan kerugian perusahaan mencapai USD500 juta atau setara Rp7,1 triliun. Ini mengingat total ada sekitar 4.000 unit mobil mewah terbakar, antara lain Porsche, Audi, Bugatti, Lamborghini, Bentley dan model mobil Volkswagen Group lainnya.

Baca juga: Otoritas Terusan Suez Habiskan Rp14,5 T Bebaskan Ever Given

"Mobil-mobil yang diangkut banyak dijual di harga mulai USD99.650 (Rp1,4 miliar) maka kerugian akan mencapai USD500 juta," lapor Reinsurance News dalam laporannya. Kapten dari Pelabuhan Azorean, Portugal, Joao Mendes Cabecas mengatakan api sulit dipadamkan karena baterai lithium ion yang ada di mobil-mobil listrik terus menimbulkan kebakaran baru.

Baca juga: VW ID Buggy, Mobil Listrik Mungil Tangguh yang Gagal Diproduksi

Saat ini pihaknya hanya berupaya memadamkan api dengan cara mendinginkan kapal kargo. Dia menjelaskan jika menggunakan air kapal akan semakin berat dan mudah tenggelam. Selain itu, air biasa tidak akan mudah memadamkan api yang disebabkan baterai lithium ion. "Sekarang api sudah terus membakar hingga ke bagian bawah kapal," ujarnya.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!