Program Kartu Prakerja gelombang ke 23 dibuka pada Februari 2022

Kamis, 17 Februari 2022 - 18:00 WIB
click to zoom
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perenonomian) menyatakan Program Kartu Prakerja gelombang ke 23 akan dibuka pada bulan Februari 2022, dengan total bantuan Rp3,5 Juta per peserta. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian, Mohammad Rudy Salahuddin, mengatakan Program Kartu Prakerja adalah bentuk inovasi dalam pelayanan publik untuk menyalurkan bantuan program secara masif kepada seluruh masyarakat Indonesia dan akan dibuka dengan skema semi bansos dan palatihan online.

Baca juga: Cara Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang ke-20

“Sesuai dengan arahan komite bahwa Pembukaan Program Kartu Prakerja semester I tahun 2022 agar dibuka pada bukan Februari 2022 sehingga dapat mendorong percepatan dan pemulihan ekonomi yang diselenggarakan dengan skema semi bansos dan pelatihan Sama seperti periode seanjutnya,” kata Rudy, dalam keterangan resmi, Kamis (17/2/2022).

Baca juga: Ini Syaratnya Agar Bisa Lolos Program Kartu Prakerja

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian), Airlangga Hartarto, mengatakan untuk jumlah bantuan yang dikucurkan untuk Program Kartu Prakerja pada Semester 1 tahun 20222 memiliki nominal yang sama, yaitu Rp3,5 Juta.
(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!