Negara-Negara selain Indonesia yang Hadapi Covid-19 Tanpa Lockdown

Rabu, 06 Mei 2020 - 20:00 WIB
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom
click to zoom

Berbagai cara diambil oleh sejumlah negara di seluruh dunia untuk mengalahkan penyebaran Covid-19. Kebanyakan dari negara-negara itu lockdown, tapi ada juga negara yang mengambil langkah berbeda. Indonesia adalah salah satu negara yang mengambil langkah berbeda. Indonesia lebih memilih menerapkan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB), dalam upaya memerangi Covid-19. Selain Indonesia, setidaknya ada empat negara lainnya yang tidak menerapkanlockdownuntuk menghadapiCovid-19 , berikut adalah keempat negara tersebut:

1. SWEDIA

Swedia adalah salah satu negara yang paling menonjol karena tidak memaksakan penguncian wilayah. Negara ini telah mencatat lebih dari 21 ribu kasus dan lebih dari 2.400 kematian akibat Covid-19. Sebagian besar sekolah dan bisnis masih terbuka di negara ini dan orang-orang didesak untuk tidak keluar rumah kecuali diperlukan.

BACA JUGA :

CHINA DAN ITALIA GUNAKAN ROBOT UNTUK RAWAT PASIEN COVID-19

TEMBUS 10.000, TOTAL KASUS COVID-19 TERKONFIRMASI DI INDONESIA


2. KOREA SELATAN (KORSEL)

Korsel adalah salah satu negara yang paling terpukul pada tahap awal penyebarn Covid-19, tetapi tetap menjadi salah satu dari sedikit negara yang telah berhasil menjaga situasi di bawah kendali tanpa penguncian. Negara ini mengikuti strategi pengujian agresif, pelacakan kontak dan isolasi.

Selengkapnya lihat infografis

(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!