Ini Daftar Pemain yang Paling Banyak Membela Timnas Brazil

Senin, 31 Januari 2022 - 21:30 WIB
click to zoom
Dani Alves mencatat rekor unik saat Brasil ditahan imbang 1-1 melawan Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Estado de liga Devortiva Universitaria, Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Ini berkaitan dengan penampilan bersama tim Selecao.

Baca juga: Klub Bola yang Memiliki Penggemar Terbanyak di Dunia

Melawan Ekuador menjadi laga ke-121 buat Alves. Dia pun tercatat sebagai pemain ketiga dengan penampilan terbanyak bersama Brasil. Alves sukses menggeser nama Rivellino yang telah mencatatkan 120 pertandingan. Sedangkan pemain langganan tampil bersama Brasil masih ditempati Cafu dengan 150 pertandingan.

Baca juga: Klub Penghasil Pemain Terbanyak yang Menangkan Ballon Dor

Di urutan kedua ditempati Roberto Carlos dengan jumlah 132 pertandingan bersama Brasil. Berbicara mengenai rekor yang baru saja diciptakan tersebut, Alves mengaku bangga. Terlebih menurutnya mengukir sejarah secara individu dengan Timnas Brasil bukanlah perkara yang mudah. "Saya tersanjung bisa masuk ketiga besar ini, hanya ada nama jenius yang luar biasa. Saya tahu betapa sulitnya membuat sejarah di Tim Nasional, untuk menambahkan permainan di sini. Tetapi berkat keteguhan, pekerjaan, usaha dan cinta untuk berada di sini, kami naik posisi. Hari ini adalah hari yang spesial bagi saya," ucap Daniel Alves dilansir dari lama resmi CBF, Jumat (28/1/2022).
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!