Ini Profesi di Era Metaverse yang Paling Dibutuhkan

Senin, 17 Januari 2022 - 18:50 WIB
click to zoom
Akhir-akhir ini, Metaverse menjadi topik perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. Tagar #Metaverse juga pernah menghiasi linimasa dan menjadi trending topic di Twitter. Namun, apakah Metaverse itu? Istilah Metaverse pertama kali disebutkan dalam novel fiksi ilmiah yang berjudul Snow Crashkarya Neal Stephenson yang diterbitkan pada 1992 oleh penerbit Bantam Books. Novel tersebut menceritakan tentang asal muasal Metaverse atau masa depan dunia virtual.

BACA JUGA: MeganeX, Headset VR Seperti Kaca Mata untuk Sambut Metaverse

Istilah Metaverse pertama kali disebutkan dalam novel fiksi ilmiah yang berjudul Snow Crashkarya Neal Stephenson yang diterbitkan pada 1992 oleh penerbit Bantam Books. Novel tersebut menceritakan tentang asal muasal Metaverse atau masa depan dunia virtual. Jadi Metaverse memiliki makna sesuatu yang dapat melampaui alam semesta. Metaverse juga disebut masa depan dunia digital saat pengguna internet bisa menjelajahi secara virtual layaknya di dunia nyata.

BACA JUGA: Bagi Elon Musk Metaverse Bukanlah Teknologi Menarik

Dengan adanya gambaran tersebut, tentunya diperlukan berbagai macam profesi untuk pembangunan Metaverse serta membutuhkan tenaga kerja yang banyak. Nah, berikut lima profesi yang berpeluang besar dicari pada era Metaverse mengutip dari Cult Honeypot. Selanjutnya lihat infografis.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!