5 Tokoh Dunia Ini Tetap Sukses Meski Tidak Lulus Kuliah

Senin, 10 Januari 2022 - 14:00 WIB
click to zoom
Tidak memiliki gelar sarjana bukan berarti seseorang tak mampu sukses. Seperti beberapa tokoh dunia di bawah ini, yang menjadi orang ternama meskipun tidak lulus kuliah. Berikut daftarnya.

BACA JUGA : Menjadi Inspirasi, Ini Kakek-Nenek Paling Tajir di Dunia

Bill Gates

Sudah banyak yang tahu bahwa pendiri Microsoft, Bill Gates tidak menamatkan pendidikannya di perguruan tinggi. Melansir CNBC (Minggu, 29 April 2018), pengusaha kelahiran 1955 itu awalnya berkuliah di Harvard University. Hanya 2 tahun merasakan bangku kuliah, ia dikeluarkan dari kampus dan fokus merintis bisnisnya. Gates mengaku menyesal karena telah menjadi mahasiswa yang sulit bergaul dan bersosialisasi selama belajar di Harvard. Saat berkuliah, Gates menghabiskan banyak waktunya dengan Steve Ballmer, teman dekatnya.

BACA JUGA : Fakta-Fakta Kekayaan Bos Indomaret vs Alfamart, Siapa Lebih Kaya?

Mark Zuckerberg

Pengusaha dan tokoh terkenal lain yang juga putus kuliah adalah Mark Zuckerberg, pendiri Meta. Zuckerberg meninggalkan bangku pendidikannya di salah satu universitas bergengsi di dunia, Harvard University karena ingin fokus membangun Meta (kala itu masih bernama Facebook). Ia sepertinya tak salah langkah.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!