Daftar 10 BUMN dengan Pendapatan dan Laba Terbesar

Minggu, 09 Januari 2022 - 12:00 WIB
click to zoom
Tercatat ada 10 perusahaan BUMN yang berhasil memperoleh laba dan pendapatan terbesar. Kementerian BUMN mencatat pencapaian positif sepanjang 2021, salah satunya terkait kinerja keuangan perusahaan pelat merah yang meningkat cukup signifikan. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa sejumlah perusahaan meraih peningkatan laba dan pendapatan. Secara konsolidasi, pendapatan BUMN di 2021 tumbuh 14 persen menjadi Rp1.613 triliun dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Mau Kerja Sama dengan BUMN Ini Syarat dari Erick Thohir

Selain itu, peningkatan juga terjadi di laba konsolidasi BUMN pada 2021 sebesar Rp61 triliun dari sebelumnya hanya Rp13 triliun. Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mencatat bahwa dirinya dalam dua tahun ini akan fokus melakukan transformasi perusahaan pelat merah. Tercatat ada lima program utama yang harus direalisasikan.

BACA JUGA: Ini 5 Alasan Mengapa Harus Ganti ke Ponsel 5G di 2022

Adapun kelima program yang dimaksud diantara, pertama, transformasi digitalisasi yang dilakukan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), salah satunya peluncuran 5G Mining yang merupakan hasil kolaborasi antara PT Freeport Indonesia dan Telkom.
(son)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!