Omicron Memiliki 3 Gejala Utama yang Berbeda dengan Varian Delta

Selasa, 28 Desember 2021 - 17:00 WIB
click to zoom

Gejala utama Omicron yang berbeda dengan Delta sangat penting diketahui dan tidak boleh diabaikan. Sebab, tanda-tandanya sangat samar dengan gejala penyakit flu biasa. Omicron varian baru dari Covid-19 hingga ini meresahkan banyak negara. Pasalnya, mutasi virus yang berawal dari Afrika ini memiliki gejala yang berbeda dengan varian sebelumnya, yaitu Delta.

Para peneliti mengklaim Omicron ini lebih cepat menular, karena tingkat penularan yang tinggi, itu bisa segera menjadi varian dominan di seluruh dunia. Akan tetapi tidak semua paham terkait gejalanya. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini adalah gejala utama tertular Omicron yang tandanya berbeda dengan varian Delta.

BACA JUGA :

OMICRON MASUK INDONESIA, PEMERINTAH AKAN PERCEPAT VAKSIN BOOSTER

JUMLAH KASUS OMICRON DI INDONESIA BERTAMBAH MENJADI 46

Salah seorang dokter All India Institute of Medical Sciences (AIIMS) mengungkapkan, bahwa Omicron mungkin tidak menyebabkan sesak napas seperti Delta atau varian Covid-19 sebelumnya, karena kemungkinan varian baru ini berkembang biak di tenggorokan saja, bukan di sistem pernapasan. Oleh karena itu, dampak infeksi Omicron terhadap paru-paru kemungkinan kecil.

Selengkapnya lihat di infografis.

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!