Jumlah Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Menjadi 46

Minggu, 26 Desember 2021 - 21:30 WIB
click to zoom

Varian baru Covid-19 Omicron kembali bertambah di Tanah Air. Saat ini, jumlahnya sudah terdeteksi sebanyak 46 kasus oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, adanya tambahan kasus terkonfirmasi Omicron sebanyak 27 kasus yang sebagian besar berasal dari para pelaku perjalanan internasional.

Temuan didapatkan dari berasal dari hasil pemeriksaan WGS oleh Badan Litbangkes yang keluar pada 25 Desember 2021. Sebanyak 26 kasus merupakan imported case, di antaranya 25 WNI yang baru pulang dari Malaysia, Kenya, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Malawi, Spanyol, Inggris, Turki, dan 1 orang WNA asal Nigeria. Sementara satu kasus positif merupakan tenaga kesehatan di RSDC Wisma Atlet.

BACA JUGA :

VARIAN OMICRON MENGGILA DI AMERIKA SERIKAT, CAPAI 73 PERSEN KASUS

7 FAKTA MENARIK TENTANG VARIAN BARU COVID-19 OMICRON

“Berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen oleh Badan Litbangkes, kami kembali mengidentifikasi adanya tambahan kasus Omicron sebanyak 27 orang. Saat ini sebagian besar telah menjalani karantina di Wisma Atlet dan sebagian lagi di RSPI Sulianti Saroso, ”kata Nadia kepada awak media, Jakarta, Minggu (26/12/2021).

(udi)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!