Kenali 7 Kendaraan Prioritas yang Wajib Didahulukan di Jalan

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:30 WIB
click to zoom
Aksi polisi menilang pemotor yang mengawal ambulans beberapa hari viral di media sosial dan disayangkan warganet. Pasalnya, selama ini ambulans kerap mendapat halangan pengendara arogan di jalan, sehingga muncul aksi solidaritas masyarakat mengawalnya. Tentu saja sipil mengawal ambulans di jalan melanggar aturan, karena itu sebenarnya tugas polisi.

Tapi, kenyataannya selama ini polisi sering abai dalam memberi pelayanan bagi ambulans di jalan. Wajar saja jika netizen membandingkan dengan konvoi motor gede Harley Davidson ditunggangi orang-orang berduit yang sering dapat kawalan khusus meski kerap ugal-ugalan dengan menyerobot jalur pengendara lain. Sikap "pilih kasih" ini sering jadi sorotan publik.

BACA JUGA :

SEJARAH DAN ASAL USUL MENGAPA ZEBRA CROSS BERGARIS HITAM PUTIH

INI SYARAT DAN BIAYA GANTI PLAT MOTOR, GAK RBET KOK!

Publik masih ingat saat seorang prajurit TNI dengan arogannya menghalangi laju ambulans yang membawa bayi kritis di Jalan Raya Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Kamis 12 Agustus 2021. Bayi itu pun akhirnya meninggal dunia diduga akibat terlambat penanganan. Sebulan sebelumya, ambulans yang hendak menjemput pasien juga dihalangi sebuah mobil di Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan. Akibatnya, ambulans telat tiba di lokasi dan pasien pun meninggal dunia.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!