Ngeri! Ini 5 Kasus Penembakan di Sekolah Paling Tragis

Kamis, 09 Desember 2021 - 22:00 WIB
click to zoom
Sekolah yang seharusnya menjadi tempat aman bagi para siswa untuk menuntut ilmu, ternyata bisa menjadi sasaran penembakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Melansir berbagai sumber, insiden penembakan massal dengan korban terbanyak terjadi di sebuah sekolah di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2017, yang menewaskan 59 orang. Selain peristiwa tersebut, terdapat beberapa kejadian serupa, sebagaimana dirangkum berikut ini.

1. Sandy Hook Elementary School, Connecticut Pada Jumat (14/12/2012), tragedi terjadi di sebuah sekolah dasar di negara bagian Connecticut, Amerika Serikat . Insiden ini terjadi pada pukul 09.30 waktu setempat, ketika pelaku yang berinisial AL memecahkan kaca jendela dengan peluru. Pelaku merupakan seorang pria yang diduga mengalami gangguan mental.

BACA JUGA :

NEGARA-NEGARA YANG MEMILIKI JAM KERJA PALING SINGKAT DI DUNIA

PRESIDEN HAITI TEWAS, INI 5 INSIDEN PEMBUNUHAN PEMIMPIN DUNIA

Penembakan ini mengakibatkan total 26 orang tewas. Dari jumlah itu, 20 orang di antaranya adalah siswa Sandy Hook Elementary School, sementara 6 orang lainnya merupakan staf sekolah tersebut. Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, pelaku menembak dirinya sendiri di ruangan kelas pada pukul 09.40 waktu setempat.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!