Kuda Nil di Kebun Binatang Belgia Positif COVID-19

Senin, 06 Desember 2021 - 19:00 WIB
click to zoom
Dua ekor kuda nil di kebun binatang Antwerpen, Belgia, dinyatakan positif COVID-19 . Pengelola kebun binatang ini sebagai kasus pertama infeksi virus corona pada spesies tersebut.Kedua kuda nil, bernama Harmein berusia 41 tahun dan Imani (14) tidak menunjukkan gejala selain pilek. Mereka saat ini baik-baik saja dan akan terus dipantau oleh pengasuh mereka dengan menerapkan langkah-langkah keamanan yang lebih ketat.

"Tempat kuda nil segera ditutup setelah tes positif pertama dan akan ditutup sampai tes Hermien dan Imani negatif," kata pengelola kebun binatang itu dalam sebuah pernyataan di Facebook.Infeksi COVID-19 sejauh ini telah dilaporkan pada beberapa hewan, termasuk singa dan harimau dan mamalia lainnya termasuk rusa. Spesies kucing besar di beberapa kebun binatang di seluruh dunia juga telah mati setelah terinfeksi COVID-19.

BACA JUGA :

INILAH 10 NEGARA DENGAN SPESIES LANGKA TERANCAM PUNAH

TUJUH IKAN AIR TAWAR PALING BERBAHAYA DAN REPUTASI MENGERIKAN

Di antaranya tiga ekor macan tutul salju mati di kebun binatang di Nebraska bulan lalu setelah terpapar COVID-19. Kemudian dua ekor singa Asia yang dinyatakan positif mati di kebun binatang India pada Juni 2021.“Sepengetahuan saya, ini adalah kontaminasi pertama yang diketahui pada spesies ini. Secara global, virus ini sebagian besar telah dilaporkan pada kera besar dan kucing,” kata dokter hewan kebun binatang Francis Vercammen.

Selengkapnya lihat infografis
(rei)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!