8 Tim Yang Berlaga di Perempat Final Liga Champions

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:00 WIB
click to zoom

Setelah leg kedua babak 16 besar selesai, pertandingan perempat final, semifinal dan final Liga Champions akan digelar di Lisbon, Portugal . Dua stadion yang akan digunakan adalah Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade. Laga perempat final dan semifinal akan menggunakan sistem satu leg.

Barcelona dan Bayern Muenchen menjadi dua tim terakhir yang menyusul enam kesebelasan yang sudah duluan meraih tiket ke perempat final Liga Champions 2019/2020. Barcelona melaju setelah menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-1 setelah menang 3-1 di Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB. Sementara Muenchen lolos meyakinkan dengan agregat 7-1 setelah mempermalukan Chelsea 4-1 di Allianz Arena.

BACA JUGA :

SETELAH 21 TAHUN BERPETUALANG, CASILLAS PUTUSKAN PENSIUN

INTER MILAN TAWARKAN UPAH RP4,52 T UNTUK REKRUT MESSI DARI BARCA

Dengan demikian Jerman, Spanyol, dan Prancis masing-masing memiliki dua wakil di perempat final. Dua tim lain diisi oleh satu wakil Italia dan Inggris. Di perempat final wakil Jerman, Barcelona akan berhadapan dengan wakil Spanyol Bayern Muenchen. Sedangkan wakil Spanyol Atletico Madrid akan duel dengan Wakil Jerman RB Leipzig dalam format satu leg, bukan dua leg seperti biasa. Sementara wakil dan Juara Prancis Paris Saint-Germain, akan berhadapan dengan Atalanta dari Italia. Satu wakil Prancis lainnya, Olympique Lyon yang sebelumnya menendang Juventus, akan berhadapan dengan Manchester City dari Inggris.

Simak infografis selengkapnya

(sam)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!