10 Universitas Terbaik Dunia versi US News & World Report

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:00 WIB
click to zoom
Kuliah di universitas terbaik , pastinya merupakan impian setiap pelajar yang baru lulus dari sekolah menengah atas (SMA). Media US News & World Report meluncurkan peringkat tahunan dari universitas terbaik di seluruh dunia. Hal ini bisa menjadi referensi kamu untuk memilih kampus terbaik.

Dilansir dari CNBC, untuk tahun 2022 ini, lembaga tersebut menyaring 1.750 kampus di lebih dari 90 negara. Mereka menggunakan 13 metrik berbeda, termasuk reputasi penelitian, publikasi fakultas dan kolaborasi internasional. Seperti tahun-tahun sebelumnya, universitas di Amerika Serika t mendominasi, bahkan menguasai delapan dari sepuluh tempat teratas. Sebagian besar tidak berubah dari tahun sebelumnya dengan pengecualian Universitas Washington, Seattle, dan Cambridge University yang naik peringkat.

BACA JUGA :

LIMA PEJABAT INDONESIA LULUSAN HARVARD, SIAPA SAJA?

DI LUAR NEGERI, TOKOH INDONESIA INI NAMANYA DIJADIKAN NAMA JALAN

Sementara California Institute of Technology jatuh dua peringkat. Dalam peringkat ini memberikan perhatian bagi universitas-universitas top seluruh dunia. Universitas Cape Town dinamai institusi terbaik di afrika, Universitas Tsinghua di Beijing, China diberi nama institusi terbaik di Asia, Universitas Melbourne diberi nama institusi terbaik di Australia dan Universitas Universidade de Sao Paulo diberikan gelar institusi terbaik di amerika Latin.
(had)
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!